Rabu, 10 Agustus 2011

Laboratorium Pendidikan

Yeah, akhirnya aku PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) juga, padahal dulu waktu masih imut2 (hoeks) aku selalu menganggap bahwa mbak-mbak yang PPL itu udah tua banget, eh ternyata masa itu tiba juga XD

Alhamdulillah, aku ditempatkan di SMP Negeri 1 Ungaran. Salah satu sekolah RSBI dan merupakan SMP terbaik di Kabupaten Semarang.
SMP Negeri 1 Ungaran
Hari pertama, tanggal 8 Agustus 2011.Kami disambut oleh kepala sekolah di ruang perpustakaan yang akhirnya maenjadi markas kami.
Penyambutan mahasiswa PPL

Acara hari pertama, kita cuma berkenalan dengan guru pamong, jalan-jalan, dan kongkow bareng teman2.
Kongkow di depan ruang guru :)

Bercanda dengan teman-teman


Aku ditempatkan di sini bersama 21 teman-teman yang menyenangkan pula. Walaupun awalnya masih canggung, akhirnya pada hari kedua, kami mulai membaur satu sama lain.
Di perpusatakaan, markas kami.

Melihat pemandangan dari lantai 3
Sekolah jika dilihat dari sisi atas

Ini dia F4 dari jurusan olahraga : Desi, Eni, Yuni, dan Eki
Melihat latihan serenada

Guru yang selalu bersemangat mendidik murid-muridnya



Semoga aku bisa menjadi pendidik luar biasa yang dapat menyemaikan inspirasi bagi siswa-siswaku kelak.

Meina Febriani

2 komentar: