Jumat, 07 September 2012

Dare to Dream; Dengan Spirit Man Jadda Wajada


“Apa gunanya masa muda jika tidak untuk membela cita-cita dan membahagiakan orang tua.” 

Source
Wahai anak muda keluarlah dari zona nyaman maka kau akan melihat dunia yang berbeda. Jangan pernah remehkan impian, setinggi apa pun itu karena Tuhan sungguh maha mendengar. Man Jadda Wajada; Siapa bersungguh-sungguh maka ia akan mencapainya.
 Usaha untuk meraih tujuan diperlukan waktu, oleh karena itu harus diisi dengan sabar maka ada mantra Man Shobaro Zhafiro; Barangsiapa bersabar maka ia akan beruntung. Pakailah filosofi “mengetuk pintu” ketika kau ingin menuju suatu ruangan maka ketuklah pintu, jangan hanya terdiam di depan pintu dan menanti orang lain membukakannya untukmu.
Tuliskanlah impianmu, bahkan seremeh apapun itu karena menulis dapat memperpanjang usia bahkan jauh melebihi usia sang penulis. Tulisan lebih kuat dari peluru, satu peluru yang hanya bisa menembus satu kepala dapat dikalahkan oleh sebuah kata kalau kita tembakan dia dapat menembus ke beberapa kepala, bahkan ratusan kepala.
Pada hakikatnya kegagalan adalah satu langkah menuju keberhasilan jika tak berhenti berusaha. Beruntung adalah ketika kita mencobanya lebih sering dari orang lain dan hingga akhirnya kita mendapatkannya. Ingatlah bahwa definisi tertinggi dari sebuah kesuksesan adalah ketika ia bermanfaat bagi orang lain.

*Sebuah mozaik dari A. Fuadi, penulis novel Negeri 5 Menara

3 komentar:

  1. kata sederhana itu menjadi luar biasa jika kita mau menelaahnya. Salam Pemimpi. :)

    BalasHapus
  2. ngatlah bahwa definisi tertinggi dari sebuah kesuksesan adalah ketika ia bermanfaat bagi orang lain.

    super sekali kata kata itu :)

    BalasHapus