Senin, 11 Juni 2012

Makan di Ngrembel (lagi) Yuk!


Kali ini aku akan bercerita tentang sebuah tempat yang menjadi favorit bagiku. “Ngrembel Asri”, ya sebuah tempat yang berada di Jalan Raya Manyaran – Gunungpati. Sebenarnya tempat itu tidak hanya tempat pemancingan, tempat makan, tapi juga bisa menjadi tempat rekreasi keluarga dan refreshing tentunya. Kali pertama ke sana sebenarnya tidak disengaja karena Cuma ikut-ikutan kakak tingkat aja, toh tempatnya lumayan jauh dari kota, kalau dari kampusku sekitar 20 menit naik motor. Jalan yang dilewati pun jalan pedesaan, lumayan dekat dengan SMA Semesta.
Lalu ada apa saja di Ngrembel?
Yup, di sana tentu saja ada kolam ikan, kalian bebas buat mancing dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Biasanya kalau hari Minggu bakal penuh banget. 
Welcome to Ngrembel
Suasana asri berpadu dengan alunan gamelan
Kalau ke sana, langkah pertama adalah ke tempat kasir (nah lo?) iya, jadi di sana sistemnya milih menu di tempat kasir trus bayar trus baru milih tempat. Satu-satunya makanan utama yang pernah aku coba sih lele bakar (soalnya itu yang paling murah, hahaha), kalo sayuran ada banyak kaya ca kangkung, ca ginseng. Minuman yang dipesan biasanya "satu ceret" dan nasi yang dipesan biasanya "satu cething" gitu soalnya kalo pesan per gelas mahaaaal dan porsinya kurang hehehe, trus menu yang paling jarang aku sentuh adalah sambal dan lalapan, kalo kata temenku sih sambelnya enak. Masalah harga? yaaa. . .rego gowo rupo, kalau dibagi per kepala biasanya habis 20 ribu sekali makan, cukup terjangkau buat makanan dan tempat seistimewa di sana. Eh tapi kalau semakin banyak anggota rombongan, harga pun semakin terjangkau loh, aku pernah ke sana cuma habis 13 ribu dengan rombongan 15 orang.
Hmmm yummy :9
Trus di sana juga ada Taman Dino yang merupakan areal rekreasi yang dihiasi oleh patung – patung Dinosaurus dan aku ga pernah masuk, hehehe. Di dalam Taman Dino ada kolam renang, Target Shooting dan berkuda, Flying Fox, juga Paint Ball. Jenis jenis permainan lainnya yaitu ATV, Target Shooting, Taman Sesat, Paint Ball, Out Bound, Mini Boat, Mini Bonbin, Kolam Renang, Berkuda, Bungee Trampolin, Canopy, Climbing Wall, Floating Ball, Floating Silinder, Flying Fox, Kolam Pancing, Kolam Pasir serta Kampung Anggrek.
Foto jadul yang kutemukan
Yang aku suka di sana kita bebas jalan-jalan, foto-foto dan main ayunan, pokoknya kalau habis ke sana rasanya plong gitu, yuk ke sana lagi. Trus kalo lagi punya duit dan pengin syukuran sama temen-temen biasanya aku ajak mereka ke sini, hehe.
Bisa bebas foto-foto
Ada hewan-hewannya juga
Mengenang masa kecil
Mainan sepak bola dari boneka yang disodok-sodokin gitu (entah apa itu namanya yak)
Dan inilah patung paling extrim, hehe, tapi terakhir ke sana patungnya sudah nggak ada lagi
Sumpeh, ane nggak dibayar buat nulis ini, yaaaa buat referensi temen-temen aja kalau lagi di Semarang dan pengin makan enak plus refreshing. Info lebih lengkap bisa baca di sini

3 komentar:

  1. asyiiiik...kayane syukuran wisuda,karo arep lanjut S2 kyeh...hehehe...

    *ditunggu

    BalasHapus
  2. Jujur makanannya ndak enak, ikan bkarnya bumbune cuma kecap....
    Plusnya cuman satu... yaitu pemandangannya...

    BalasHapus