Rabu, 04 April 2012

What a Wonderful March

Bulan Maret benar-benar menjadi bulan yang sangat berat untukku. Ketika Tuhan sangat menyayangi kita, aku yakin Dia tak akan menurunkan level cobaan untuk kita tapi Dia akan menguatkan pundak kita agar kita mampu memikul beban itu. Ya, Tuhan selalu menginginkan kita agar kita berkembang. Tuhan tak akan tinggal diam di kala kita sangat membutuhkan-Nya. Dia selalu ada di mana pun.  Percayalah, kau tak pernah sendirian. Tuhan tak akan memberikan cobaan yang melampaui kemampuan hamba-Nya. Tuhan tak pernah tidur.

Bulan Maret. Kala perjuanganku demi memperoleh gelar Sarjana Pendidikan mulai diuji Tuhan. Ketika kedewasaanku dalam menghadapi kehidupan ini benar-benar ingin dibuktikan. Maret kala itu aku kehilangan cinta yang baru saja aku rajut dengan benang yang coba aku tumbuhkan dari hatiku. Maret kala itu aku juga belajar tentang banyak hal; perjuangan hidup, kesabaran, keikhlasan, pengabdian hamba pada Tuhan-Nya, dan kekuatan doa orang tua.

Waktu itu bermula dari sidang skripsi yang membuatku trauma untuk menulis cerita anak. Aku tak berbakat! Mungkin karena aku tak memiliki bekal tentang pendidikan Sekolah Dasar. Ya sudahlah. Bulan Maret ini, selain kehilangan cinta, aku juga kehilangan kesempatan menjadi wisudawan terbaik beserta predikat cumlaude yang aku idam-idamkan. But. . .so far so good, aku masih menikmati hidupku. Justru ketika aku jatuh terpuruk banyak sekali dukungan-dukungan datang menghampiriku, banyak sekali doa-doa yang menyertaiku. Terutama orang tua.

I wanna be a better person.
Akhirnya namaku ada di laman statistik wisudawan

Aku sudah tidak lagi terdaftar sebagai mahasiswa



Saat-saat bersama teman seperti ini, mungkin akan sangat aku rindukan


Dan, mimpiku selanjutnya. . . .


5 komentar:

  1. semangat ya mbak, yakin kalo kita percaya bisa melaluinya, kita pasti dimudahkan.

    BalasHapus
  2. woohhh terima kasih ya :D man jadda wajada

    BalasHapus
    Balasan
    1. tul! man jadda wajada!
      eh mampir ya ke blogku http://edittag.blogspot.com

      Hapus
  3. aaa.... meninaa... aku tersentuh... :') aku segera menyusul Mei... smoga qt dpertemukan lg di mimpimu -yg jg mimpiku- slanjutnya... ^.^ senang mengenalmu meina...

    BalasHapus
    Balasan
    1. senang mengenalmu citra sparina, semoga lekas jadi sarjana amiin

      Hapus