Senin, 11 Oktober 2010

Kecil yang Berarti Bagiku (Dedicated to Rombel 3 Pementasan Drama)


Bagiku kesuksesan adalah hal yang besar tapi kesuksesan tidak datang dari satu langkah yang besar, melainkan dari langkah-langkah kecil yang berkesinambungan.

Bagiku keberhasilan adalah hal yang besar tapi keberhasilan diperoleh bukan dari hal yang besar, melainkan dari hal-hal kecil yang menjadikannya sempurna.

Bagiku kejadian-kejadian sepele yang bahkan kadang luput dapat menjadi momen yang istimewa karena serpihan peristiwa yang kecil itulah yang akan melengkapi mozaik kehidupanku.

Bagiku belajar untuk menjadi sempurna tidak membutuhkan hal yang menakjubkan, tapi dari persoalan-persoalan yang ringan tetapi kita dapat mengatasinya. Ibarat mengangkat barbel, kesempurnaan diraih dari mengangkat barbel yang bermuatan rendah.

Bagiku semua peran yang ada dalam drama itu penting, tidak ada peran yang tak penting. Sekecil apa pun peran itu tetap saja memegang peranan besar bagi kita semua.

Bagiku tak ada peran yang buruk, seburuk apa pun karakter yang ada dalam peran itu tetap saja membawa misi yang baik yaitu memberikan pesan dan nilai-nilai kepada penonton.

Bagiku tak ada jabatan yang kecil dalam pementasan drama kita, karena kebersamaan kita adalah nomor satu. Tak ada kamu kita semua lumpuh, karena kita ibarat organisme, jika satu organ hilang maka kita tak akan sempurna.

Bagiku semua kerja keras kita adalah hal yang BESAR dan lelah ini sungguh hal yang kecil.

Bagiku sebesar apa pun tugas kita, tetaplah kecil apabila kita menjalankannya bersama-sama.

Keep spirit teman-teman.

(Semarang, 11 Oktober 2010)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar