Kamis, 24 Februari 2011

My Father is My Hero


Ayahku Sayang

Semalam aku bermimpi,
bertemu dengan seseorang yang sangat hebat bagiku.
Yang rela menghabiskan hidupnya demi membiayai anak istrinya.
Yang lebih memilih motor ber-plat merah daripada BMW,
Asal melihat anaknya menjadi sarjana.
Yang lebih memilih kasur busuk,
Asal melihat anaknya di atas busa mewah
Yang begitu bahagia ketika melihat anak-anaknya pulang.
Ayah, tumpuan harapanku
Laki-laki terhebat bagiku setelah suamiku kelak
Laki-laki terkuat walau tak berotot
Besok aku pulang ayahku sayang,
tunggu aku.
  

Ayahku Juara 1

Malam itu,

Nusantara melaju kencang dari utara menuju kota Satria

Hujan kali itu,

Sungguh tak biasa

Angin dan petir berseteru di tengah ttangisan langit



Malam itu,

Aku duduk di sudut

Meringkuk dan hampir membeku



Sudah delapan pekan aku tak kembali

Dan malam ini aku pulang



Tepat pukul duapuluh

Nusantara tiba di kotaku

Ternyata sosok berjaket hitam itu

Sudah lama menungguku,

Dia terlihat tua dan kedinginan



Ayah,

Kau juara 1.





 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar