Selasa, 19 Juli 2011

Tuhan Itu Adil

Tuhan itu adil, tapi kadang kita yang terlalu bodoh dalam menafsirkan bahasa Tuhan. (Meina)

Hal yang harus kamu ingat adalah Tuhan tak pernah tidur. Dia tahu apa yang terbaik untuk hamba-Nya meskipun hamba-Nya kadang bersuudzon terhadap ketetapan-Nya 

وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.(Al-Baqarah: 216)  


Bila seorang hamba menyerahkan urusan kepada Rabbnya serta ridha dengan apa yang Tuhan pilihkan untuk dirinya, Tuhan pun akan mengirimkan bantuan-Nya kepadanya untuk melakukan apa yang Dia pilihkan, berupa kekuatan dan tekad serta kesabaran.

Tuhan akan palingkan darinya segala yang memalingkannya darinya, dimana hal itu menjadi penghalang pilihan hamba tersebut untuk dirinya. Allah Subhanahu wa Ta’ala pun akan memperlihatkan kepadanya akibat-akibat baik pilihan-Nya untuk dirinya, yang ia tidak akan mampu mencapainya walaupun sebagian dari apa yang dia lihat pada pilihannya untuk dirinya.



 Yakinlah semua ini yang terbaik.
Keep istiqomah Jenderal !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar