Kamis, 16 Agustus 2012

Al Mu'minuun



Assalamu’alaikum warrahmatullahiwabarakatuh,

Yang membuat seseorang semakin bersyukur, salah satunya dengan cara berkunjung ke tempat yang membuatmu melihat indahnya dunia.
“Dan ingatlah tatkala Rabbmu mengumandangkan : “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih” [Ibrahim : 7]

Al Mu'minuun
Panti Asuhan Al Mu’minuun dulu dibangun oleh anggota DPR dari PNI, entah bagaimana ceritanya panti asuhan ini sudah tidak terurus dalam waktu yang lama setelah akhirnya pihak keluarga menemukan sertifikat yayasan panti asuhan kemudian menelusuri di mana sebenaranya lokasi Al Mu’minuun. Panti asuhan ini merupakan bangunan yang sudah cukup tua, berada di Desa Cepoko, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Sebagai sebuah desa yang terletak di ibu kota provinsi Jawa Tengah, desa ini tergolong terpencil, bagaimana tidak bahkan orang-orang pun enggan untuk melewati daerah ini. Panti asuhan itu terkenal sebagai tempat yang angker, katanya banyak terdapat penampakan makhluk halus di sana.
Al Mu’minuun tidak hanya sebuah panti asuhan, tapi juga pondok pesantren sehingga pengetahuan agama juga diajarkan, panti tersebut hanya dihuni oleh anak laki-laki. Di sana ada enam belas anak, usianya dari jenjang Sekolah Dasar sampai SMA. Rupanya tidak hanya anak yatim piatu, mereka berasal dari berbagai kalangan ada yang anak yatim, anak piatu,  yatim piatu, fakir miskin, dan anak terlantar. Kata Bapak Sutrisno (pengasuh panti asuhan), ada pula anak yang tidak mengenal siapa orang tuanya. Dulu waktu bayi, dia ditemukan di daerah Tegal, kemudian dirawat oleh orang sampai kelas 3 SD kemudian saat ini tinggal di Al Mu’minuun.
Sumber dana berasal dari donator tetap dan donator insidental, tapi tidak jarang pula mereka kekurangan biaya, apalagi untuk memperbaiki beberapa bangunan yang sudah tidak layak. Panti asuhan ini beralamat di Desa Cepoko RT 3 RW 1, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Apabila berkenan dapat menyalurkan sumbangan ke Drs. Sutrisno dengan nomor rekening BRI 0980-01-020474-53-2 atau silakan hubungi via telepon 081575330057.
Jangan sampai ada umat yang menggigil kedinginan karena tak punya tempat tinggal, atau mati kelaparan hanya karena banyak umat yang kaya tapi tak peduli. Jangan sampai harta di dunia ini kemudian membunuh kita di akhirat nanti.
Dan ingat lah pada janji Allah dalam Surat Al Baqarah ayat 261: “Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

”Bukannya kekayaan itu karena banyaknya harta benda, tetapi kekayaan yang sebenarnya adalah kaya jiwa” (HR. Bukhari Muslim)

Wassalamu’alaikum warrahmatullahiwabarakatuh.

Ruang tamu
Asrama dari samping
Jalan menuju asrama
Asrama putra (tampak depan)
Ini nih tempat yang katanya banyak penampakan :|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar