Minggu, 01 Juli 2012

Untuk Mugi :)


Nggak sengaja nemu catatan tahun 2010 (tanpa perubahan gaya bahasa)

Just for my roommate "Mugi Nurnguati" 

Ternyata aku kasih judul artikel ini Kisah Manusia dan Ingon-ingonnya (piss ^^)
 

Pada zaman dahulu, ada sebuah kos2an bernama pamulyo yang terdiri atas 14 perempuan cantik titisan dewi kwetiaw dan putri cap cay, 11 orang diantara mereka satu angkatan yaitu angkatan 2008 dan 7 diantaranya siswi SMA 2 Pwt.

Salah dua diantara mereka ada yang bernama Meina dan Mugi, bahkan kita pernah kumpul kebo selama 3 tahun (saya manusia dan dia kebo nya) hehe. Banyak sekali kejadian konyol yang kita alami bersama.

Kali ini edisi khususon aku persembahkan buat mugi nurnguati sarimin pergi ke pasar, buat bidadari2 lainnya ngantre ya....wkwkwk.

Waktu duduk di kelas X, aku dan mugi berada di kelas yang sama yaitu X-3, bahkan kita duduk sebangku. Udah sekamar, sebangku pula, leh apa nggak bosen? Ternyata nggak tuh, whaha. Aku dan mugi pernah diramal sama guru fisika kita yang bernama bu supat** bahwa suatu saat persahabatan kita akan renggang karena masalah cowo, ya rebutan cowo gitu deh, tapi nyatanya ampe sekarang adem ayem aje tu.

Pernah juga waktu itu Mugi remidi Matematika, tapi remidinya remidi (whaha) dan jahatnya aku ngasih tau ke khalayak kalo Mugi itu remidinya remidi, wah jahat banget yah. Tapi waktu ulangan matematika yang kedua giliran aku yang remidi matematik dan ternyata remidiku juga remidi. Tapi liciknya aku memohon2 sama mugi jangan kasih tau siapa2 soale malu sih. Ih curang, tapi mugi kok manut aja.

Kalo aku menceritakan tentang Mugi, cowo yang aku inget adalah Jinggul Marunggul alias Unggul. Dia murid SMA 1 Pwt angkatan 2007. Sebenarnya dia naksir sama temen sekostku yang namanya  E***, tapi biar PDKTnya berjalan dengan lancar dia kenalan sama aku dan Mugi. Kita juga nggak tinggal diam, kita sering banget ngrepotin dia, disuruh ngerjain tugas matematikalah, disuruh bawa duren ke kostlah. Udah gitu kebetulan banget Mugi juga naksir sama D*** yang ternyata temennya Jinggul, so Mugi memohon2 ma Jinggul minta fotonya D***. Tapi ternyata syaratnya banyak bangetttt. Hahaha

Satu tahun berlalu dan kita pun terpisah, aku di kelas XI IA 3 dan dia IA 4. Satu tahun tidak mengubah sifat kita yang super berantakan, kalo ada ajang penganugerahan kamar paling berantakan ya kamar kita, jarang banget disapu, sprei kalo belum gatel belum dicuci, baju jarang disetrika, wkwkw, kok jadi buka aib, tapi itukan masa lalu, waktu masih ababil, anak ABG dan labil.


Suatu sore waktu itu lagi jamannya makan tela2, aku mugi yayas dan chindy pun jalan2 di alun2 waktu gerimis, kita ujan2an tongkrongan mpe maghrib, foto2, keliling alun2 dengan jalan kaki tapi masih pake helm (AGP banget kemana-mana pakai helm), melupakan beban remidi.  Whaha kenangan itu nggak mungkin aku lupakan.

Kita juga pernah jalan2 keliling Purwokerto sewaktu pulang sekolah. Aku boncengan ma Chindy, Yayas mboncengin Mugi. Kita keliling mall, makan2 pokoknya seneng2lah maklum kita stres mikirin tugas, laporan, ulangan dan remidi. Setelah asik keliling, kita singgah di Sri Ratu, dan kita pun buang hajat di sana. Ketika aku di dalam kamar mandi, tiba2 Mugi menggedor pintuku. ”Mey...cepet keluar.” aku pun keluar, kulihat mugi seperti mau nangis dan dia menunjuk dua kakinya. ALAMAK !!!! dia pake sepatu yang berbeda. Satu kakinya memakai sepatu pantofel dan satunya sepatu kets. Sungguh memalukan padahal kita udah keliling pwt. Akhirnya Mugi mutung, dia malu nggak mau pulang. Kita bertiga cuma ngakak aja. Tapi Chindy n Yayas lalu mbeliin sandal jepit buat Mugi. Wkwk.

Oh iya kejadian lainnya waktu kita berdua nyoba makan di cafe baru di depan sekolah, namanya LIGHT kebetulan lante satu dipake buat distro dan lante 2 buat makan. Tapi dasar Mugi, waktu baru masuk cafe aja dia langsung ngalamin kejadian konyol, dia nggak lihat kalo di depannya ada patung buat majang baju. Eh dia tabrak aja tu patung sampe hampir rubuh. Whaha kita berdua langsung ngacir.

Kita berdua juga pernah les fisika di SMA 5 Pwt, lesnya bubar jam 8 malem, tapi apes ternyata masih mengikuti kita. Waktu lagi asik2nya jalan tiba2 ada bunyi aneh yang memekakan telinga, GUK...GUK...GUK. Anjing.........kita dikejar anjing, kita pun lari tunggang langgang nyampe depan SMA 2.wkwkw

Kalo diinget2 lagi banyak banget kejadian berkesan, salah satunya adalah ide busuk kita berdua buat ngepek pas ulangan biologi. Kita semangat banget pergi ke fotokopian buat fotokopi buku diperkecil, soalnya kita udah dapat bocoran soal. Tapi malang nasib kita, pas nyampe difotokopian tiba2 mati listrik dan ujan deres. Kita pun memutuskan buat ujan2an, tapi setelah nyampe di kost ujannya malah reda n listriknya nyala. Uuuuugrh....

Kelas XII adalah saat paling melelahkan. Kita banting tulang buat les kesana-kesini.

Walaupun kita satu kamar kita jarang banget berangkat les bareng, soalnya lesnya kan jam 8 malem. Sebelum jam 8 itu biasanya Mugi belajar dulu, siap2 dan berangkat jam 8 kurang 15. Lah kalo aku, ba’da maghrib tidur, nanti jam 8 kurang 15 waktu Mugi mau berangkat les dia bangunin aku. Dan aku baru siap2. Hehehe

Tapi kalo lagi rajin atau ngirit bensin, kita pergi boncengan. Pernah waktu itu giliran aku yang mboncengin dia pulang les padahal jam 10 malem dan hujan deres. Mugi kebetulan selalu bawa motor matic, jadi dia nggak bisa pake supra, terpaksalah aku di depan. Aku pun menerjang hujan yang sangat deras dengan petir yang menggelegar, dengan pendanganku yang minus 2 serta kacamata tertutup cipratan air, muka basah dan kaca helm pun buram. Mugi hanya bisa membantu dengan doa. Waktu di tikungan masuk gang kost kita hampir aja jatuh, huhu tapi untung masih selamat.

Kejadian lain, waktu itu giliran Mugi yang bawa motor dan aku yang mbonceng. Sepulang les kita mampir di warung tenda Extra Pedas buat beli maem, waktu itu hujan gede. Setelah beli maem mugi menstater motornya, dia nggak tau kalo aku udah mbonceng dia, dia nyariin aku, ternyata aku udah duduk di belakangnya. Dia kaget soalnya dia nggak tau aku dah naik motor. Keseimbangannya pun hilang, kita jatuh dari motor dan hampir ngrubuhin warung tenda. Hehe

Satu lagi kejadian yang memalukanku. Waktu itu lagi zaman2nya kost cowo sebelah ngintipin kamar kita pas lagi tidur. Mereka ngintip di atas genteng. Sedangkan Mugi lagi bobo siang dengan pintu terbuka. Tapi anehnya cowo2 itu mengira bahwa Mugi itu aku yang lagi bobo. Mereka manggil2 namaku. ”meina...meina...” Mugi bangun dan menutup pintu. Mungkin dia cekikikan. Wah, parah nih, namaku bisa tercemar. Wkwkwk

Wah panjang banget ya, kalo ditulis semua mungkin sebulan baru kelar. Udah dulu ya, cape.

Yang jelas, kamu Mugi dan aku Meina akan menjadi sahabat selamanya ya, jangan putuskan persaudaraan kita, kalo bisa sampe mati. Hehehe.

Ajibarang, 14 feb 2010.


Mugi itu penampakan yang pakai gaya peace, rock, and gaol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar